Monday, May 21, 2018

Fakta dan Penyebab Kegemukan

Hai uolls.. Sue nak kongsi dengan uolls fakta dan penyebab kegemukan. Diantaranya adalah seperti berikhtiar :-

❎ Memilih Makanan Yang Kurang Tepat

Pakar kesihatan menyebutkan jika salah memilih makanan adalah alasan utama mengapa kita mudah gemuk walaupun kita hanya makan sedikit. Sebagai contoh, kita hanya sepotong kek yang sebenarnya kaya akan kandungan gula dan kalori. Hal ini tentu akan mudah membuat tubuh kita menjadi lebih gemuk. Perhatikan seberapa banyak kandungan kalori dan gula yang kita ambil jika ingin menjaga berat badan tetap ideal.

❎ Mengalami Stres - Cinta/ Kerjaya

Stres ternyata ikut berpengaruh pada naiknya berat badan wlaupun sebenarnya kita hanya makan sedikit makanan. Hal ini terjadi karena adanya peningkatan hormon kortisol saat kita sedang stres. Hormon ini bisa memicu penumpukan lemak pada perut dengan cepat meskipun kita sebenarnya hanya makan sedikit

❎Kurang Tidur

Banyak orang yang mengendahkan pentingnya waktu tidur yang cukup dan berkualiti. Padahal, jika kita kurang tidur, kita akan lebih mudah menaikkan berat badan. Hal ini terjadi karena kurang tidur bisa membawa kepada menurunnya fungsi hormon leptin dan ghrelin, hormon pengendali nafsu makan di dalam tubuh. Alhasil, kita akan lebih mudah lapar dan sistem metabolisme tubuh menurun yang tentu akan membuat berat badan menjadi lebih mudah naik.

❎ Terkena Hipotiroidisme

Sudah makan dengan sedikit namun tetap saja berat badan naik? Ada kemungkinan kita mengalami penyakit hipotiroidisme, keadaan dimana kelenjar tiroid kurang aktif sehingga tidak memproduksi hormon dengan cukup. ini ternyata boleh membawa kepada peningkatan berat badan dengan mudah.

Jangan risau. Sue Ada Cara Untuk turunkan berat badan anda dengan mudah, bolehla Cuba Set Kurus Shaklee.. WhatsApp je Sue

Suria Shines
Pengedar Shaklee Skudai
017-7774462

#setkurusshaklee #kurus

No comments: